Zona Teman Adalah Toxic

Hanya ada sedikit di dunia ini yang sakitnya lebih buruk daripada patah hati. Itu adalah sesuatu yang harus kita semua alami, namun setiap pengalaman terasa unik. Itu membuat kita percaya bahwa tanpa pemberitahuan dunia kita akan segera berakhir.

Beberapa waktu lalu, saya mengalami patah hati yang menyayat hati ini. Saya telah berteman dengannya selama bertahun-tahun, dan seperti kebanyakan hal lainnya, saya membiarkan perasaan saya terbangun sampai keluar dalam kekacauan yang aneh dan tidak terstruktur. Saya membayangkannya berulang-ulang di kepala saya, dan tidak sekali pun saya mengantisipasi tanggapannya,

"Aku hanya ingin menjadi teman."

Itu adalah jenis respons yang menciptakan ribuan pertanyaan di sekitar, sementara pada saat yang sama membuat saya takut untuk bertanya. Saya tahu jawabannya hanya akan lebih menyakitkan.

Jadi seperti apa yang banyak dari kita lakukan, saya membuat alasan di kepala saya. Penjelasan yang tidak melibatkan pembicaraan singkat saya, atau fakta bahwa penolakannya mutlak. Tidak, alasan saya sepenuhnya menyalahkan dia karena tidak menyadari bahwa potensi hubungan romantis kami, dalam pikiran saya, luar biasa.

Saya berkata pada diri sendiri bahwa saya berada di zona teman, dan seiring waktu, saya bisa memanjat tembok untuk keluar.

Zona Teman


Zona pertemanan adalah tempat orang menemukan diri mereka ketika mereka memiliki perasaan yang tidak disetujui. Ini adalah jalan tengah yang suram antara menjadi platonis dan romantis, dengan Anda berdua menarik ke arah yang berlawanan, semuanya masih dengan sengaja berpegangan pada tali.

pasangan berpelukan

Mengatakan bahwa saya hanya ingin menjadi teman adalah jawaban hari ini tentang bagaimana dengan sopan menolak gagasan tentang romansa. Diceritakan dalam upaya untuk menghibur, canggung menghindari pembicaraan yang merusak seperti kurangnya ketertarikan.

Orang-orang kemudian menganggap percakapan ini ditempatkan di zona teman. Pada dasarnya, zona pertemanan adalah cara untuk menolak kesalahan pribadi atas penolakan. Orang-orang mengira mereka melakukan segalanya dengan benar, dan itu adalah keputusan tanpa perasaan yang tak termaafkan dari rasa naksir kita, bahwa kita tidak dapat memiliki hubungan yang ideal.

Terus terang, zona teman adalah tujuan pengecut melihat diri sendiri di cermin dan mengatakan itu kesalahan mereka, bukan kesalahan sendiri.

Kenyataan yang dingin adalah, kalian berdua tidak akan menjadi pasangan yang baik. Zona teman, bagaimanapun, memungkinkan kita untuk mengabaikan kenyataan pahit ini.

Percaya pada Zona Teman adalah Toxic


Jika kita menerima zona teman tidak ada, kita juga mengakui penolakan sebagai mutlak. Namun, percaya pada zona pertemanan memungkinkan kita membayangkan yang sebaliknya.

Percaya pada zona pertemanan memungkinkan kita untuk percaya bahwa ada jalan keluar darinya, namun sebenarnya kita tidak pernah benar-benar keluar atau bahkan berpindah.

Seperti banyak orang lain, ketika saya percaya saya berada di zona teman, saya meyakinkan diri sendiri bahwa saya bisa keluar. Aku bisa berusaha meyakinkannya bahwa aku lebih dari seorang teman, dan akhirnya, dia akan melihat betapa hebatnya aku.

Senang mengakui, saya salah.

Seperti yang bisa Anda tebak, pemikiran ini hanya menyebabkan patah hati yang lebih mendalam. Bukan hanya itu, tetapi itu menciptakan keretakan besar dalam apa yang pernah menjadi persahabatan kami yang fantastis, dan secara pribadi, saya menyesali hampir semua yang saya katakan kepadanya selama waktu itu.

Menjadi teman sehingga Anda bisa memanjat keluar dari zona teman adalah manipulatif secara emosional, itu toxic/beracun, dan itu hanya dangkal. Tidak ada yang berutang apa pun kepada Anda, dan meyakini bahwa menjadi baik hati hanyalah sarana untuk mengakhiri hubungan romantis adalah perilaku yang tidak dapat diterima.

Saya tahu itu sekarang, tetapi saya hampir merusak persahabatan dalam proses mempelajarinya. Saya berkata pada diri saya sendiri bahwa saya tidak akan pernah menjadi orang itu lagi, jadi saya sepenuhnya menolak gagasan zona teman, yang pada gilirannya, memungkinkan saya untuk berurusan dengan penolakan secara langsung dengan cara yang jauh lebih sehat dan berkelanjutan.

Jika Anda terjebak percaya bahwa Anda berada di zona teman, Anda perlu melakukan percakapan jujur dengan diri Anda sendiri, mungkin hubungan sempurna yang Anda bayangkan tidak ada. Dibutuhkan dua orang untuk berdansa, dan meskipun Anda mungkin jungkir balik, itu hanya penting jika Anda berdua merasakan hal ini.

Kehilangan gagasan tentang zona teman, dan Anda tidak hanya akan dapat melanjutkan, tetapi Anda juga akan mulai menghargai persahabatan Anda lebih dari sekadar sarana untuk mencapai tujuan. Percayalah, zona teman hanya mendorong Anda untuk melakukan hal-hal yang akan Anda sesali dengan cepat.
ouo.io - Make short links and earn the biggest money